Sabtu, 30 November 2013

halo, ini surat kecil untuk menuju 1 tahun yang penuh cinta :)

waktu berlalu teramat cepat!. hampir 1 tahun sudah Hasta La Vista berlalu lalang hilir mudik diberanda teman teman yang memencet tombol "like" dan "follow" difacebook dan account twitternya.
berawal dari project sampingan anak kuliahan yang suka menjahit sedari kecil. tiba tiba virusnya menyebar keseluruh tubuh, pelan pelan menjahit seperti menjadi asupan vitamin harian, menjahit karena suka, menjahit karena passion, menjahit karena.. pfhhh ada kepuasan batin tersendiri "sesuatu" itu tercipta dari membuang waktu berjam jam duduk manis dan tangan sedikitnya 5 kali tertusuk jarum.
kini, sianak kuliahan yang rata rata ini ingin kembali lagi menuju kesukaanya, setelah mengalami beberapa waktu yang menjadikan ini sebagai project main main.
kini, sianak kuliahan yang sudah lulus ini ingin kembali menata toko kecilnya. karya kecilnya, yang selalu dibuat dengan penuh cinta. merelakan masa masa mudanya untuk yang harusnya bekerja diuperusahaan besar dengan baju kantor rapi dan sepatu hak tinnggi, setiap hari sehabis bangun tidur, dengan senang hati merelakan waktunya duduk manis kembali memotong kain, memasukkan benang kesekoci, dan menginjak pedal pelan, sesekali kencang, hingga jadilah bentuk yang tidak disangka dari sebelum terciptanya,
saya, senang walaupun hanya ini yang bisa saya lakukan. saya, belum terfikir menjadi pengajar seperti apa yang jurusan kuliah saya ambil dahulu, tidak pula bekerja dibank ataupun kantor marketing seperti orang kebanyakan.
saya mau kok memperjuangkan ini, menekuni, belajar setiap hari, berlatih setiap hari. saya tidak malu, jika ada yang menganggap hal ini adalah remeh temeh. yang menjadi prioritas saya, saya mau membuat orang ain bahagia dengan sesuatu yang dipegangnya, buah dari kedua tangan saya. walaupun terkadang memang berat, fase fase sulit datang, dan berkunjung lama sekali, insyaallah saya tidak gentar. menangis sedikit tidak apa apa kan :)
saya, ingin membuat ini menjadi keseriusan utama dalam hidup saya. Hasta La Vista, bukan hanya sekedar ucapan sampai jumpa ketika akan berpisah.
Nama Hasta la Vista ini saya ambil dari bahasa Spanish yang artinya see you later/ goodbye. Hasta La Vista adalah semacam ucapan berpisah untuk tas tas/ produk HLV yang saya buat yang kemudian berpindah tangan kepemiliknya yang baru. Kenapa sampai ada ucapan perpisahan segala? Karena semua produk HLV yang saya buat selalu ada cerita didalamnya, bukan hanya sekedar kain yang dipotong, dipola, kemudian dijahit. Ada saat saat pas bikin produk HLV aku ngerasa seneng, sedih, ataupun sedang dalam keadaan stress. Jadi pas saya bikin tas HLV, saya ngerasa produk yang aku buat juga ngerasain apa yang sdang saya rasain, semacam teman cerita gitu yang mampu ngehibur dan dengerin segala macam unek unek saya. Dan karena ada kenangan didalam proses pembuatannya itulah kadang aku ngerasa sedih pas udah saatnya dia pergi dengan pembelinya. Tapi selain sedih, saya juga seneng. Karena berarti akan ada cerita baru lagi produk produk yang aku buat dengan pemilik barunya ;)
31 Desember nanti, Hasta la Vista berusia tepat 1 tahun, usia pertama mesin jahit saya, usia pertama merek ini secara sah terpublikasi, dan injakan kaki pertama untuk berjuang, membahagiakan orang lain :)
terima kasih untuk para penyetia Hasta La Vista, yang mengikuti fase fase hasta La Vista, dan selalu ada disetiap diary baru Hasta La Vista.
oh, dan saya menyebutnya diary. seperti lembaran tulisan tulisan yang penuh kenangan, itu pula harapan saya. semoga segala produk Hasta La Vista, selalu membuat kenangan manis untuk para teman teman, yang meluangkan waktu untuk menengok, berkunjung ketoko kecil saya, dan meminta dibungkuskan beberapa barang disana.
mungkin bebrapa waktu kedepan, akan ada perubahan perubahan kecil di Hasta La Vista. perubahan yang lebih baik, dan penuh keseriusan untuk selalu menekuni, dan selalu duduk manis dikursi hitam setiap pagi, memasukkan benang kesekoci, bersenandung, bernyanyi, ah... semua saya lakukan karena saya ingin membuat teman teman dari penjuru negeri yang belum pernah saya temui ini bahagia :)


salam hangat dan paling hangat,
Rini :)